Mobil Balap Formula E Menggunakan Bahan Bakar Baterai Ramah Lingkungan

Indonesia akan menggelar ajang balap bergengsi yakni 'Road to Jakarta E-Prix International Circuit (JIEC) Ancol', Jakarta Utara pada 4 Juni 2022 mendatang.

topmetro.news – Indonesia akan menggelar ajang balap bergengsi yakni ‘Road to Jakarta E-Prix International Circuit (JIEC) Ancol’, Jakarta Utara pada 4 Juni 2022 mendatang.

Provinsi DKI sebagai tuan rumah tentu sudah mempersiapkan secara matang. Karena kejuaraan balap mobil Formula E ini akan menjadi tolak ukur keberhasilan Ibu Kota sebagai tuan rumah penyelenggara salah satu kejuaraan otomotif berkelas internasional.

Sedikitnya ada lima sirkuit Formula E di Jakarta. Di antaranya, Pantai Indah Kapuk, Sudirman, Ancol, JIExpo Kemayoran, dan Jakarta International Stadium. Dan pada pagelaran tahun ini penyelenggara mengadakannya di Ancol.

Perlu diketahui Formula 1 dan Formula E adalah dua mobil balap zet yang di mana bila terlihat secara sekilas sangat mirip. Eitz, namun jangan salah. Ledua mobil balap ini sangat banyak perbedaan. Di antaranya dimensi bodi dan pemakaian bahan bakar.

Mobil Listrik

Berbicara masalah pemakaian bahan bakar, tentu Formula E lebih unggul dan anti polusi. Hal itu karena Formula E menggunakan dimensi baterai sebagai bahan bakarnya. Jadi tidak perlu khawatir.

Mobil listrik menggunakan daya listrik yang bersumber dari baterai. Hal ini membuat kelebihan mobil listrik yang tidak memiliki emisi gas buangan. Sehingga lebih ramah lingkungan jika dibandingkan mobil dengan bahan bakar minyak yang menimbulkan polusi udara dari asap yang dikeluarkan oleh knalpot.

Meski terbilang masih baru lahir pada tahun 2014 lalu, kejuaraan Formula E sudah masuk dalam kejuaraan balap mobil dunia.

Bagi pecinta olahraga otomotif jangan lewatkan ajang bergengsi Formula E ini. Untuk pembelian tiket sangat murah dan mudah, yakni mulai dari harga Rp250.000 hingga Rp10.000.000. Belum termasuk pajak. bisa melalui situs resmi penyelenggara di https://jakartaeprix.goersapp.com/.

Rasakan Jakarta International E-Prix di Bulan Juni melalui pengalaman pribadi dengan memilih Jakarta Royal Suite premium. Dan Anda punya kesempatan menerima klien, karyawan, dan teman di lingkungan pribadi. Dengan layanan mewah, hidangan bintang lima, dan kesempatan untuk mengunjungi Allianz E-Village.

Tiket ini dijamin dengan tempat berdiri dengan visibilitas parsial ke sirkuit dan akses gratis ke Festival Formula-E yang didedikasikan untuk teknologi, hiburan, dan inovasi. Di mana para penggemar dari segala usia bertemu untuk menyaksikan pembalap favorit mereka memenangkan kejuaraan mereka.

reporter | Rusid Hidayat

Related posts

Leave a Comment